Senin, 18 November 2013

Cara Merawat Rambut Kering, Rusak dan Rambut Bercabang

Cara Merawat Rambut Kering, Rusak dan Rambut Bercabang,  Rambut yang sehat serta indah jadi idaman tiap-tiap wanita. Tetapi kadang-kadang beberapa hal yang bikin rambut jadi rusak. Salah satunya yaitu rambut rontok, rambut kering serta rambut bercabang.

Rambut rusak dapat dikarenakan oleh banyak hal, salah satunya terlampau lama terkena cahaya matahari, terkena beragam zat kimia dari product perawatan rambut yg tidak aman, atau lantaran kekeliruan dalam memperlakukan rambut itu sendiri. 





1. Bersihkan Rambut

Bersihkan rambut Anda tiap-tiap hari atau tiap-tiap dua hari sekali memakai sampo yang memiliki kandungan vitamin E. Vitamin ini benar-benar baik untuk melakukan perbaikan rambut rusak. Yakinkan Anda bersihkan bekas sampo waktu mencuci rambut dengan air dingin.

2. Pakai Conditioner Rambut

Sekali dalam satu minggu, pakai conditioner sesudah keramas dengan sampo lalu diamkan sepanjang 10 sampai 15 menit sebelum saat membilasnya. Yakinkan tak ada conditioner yang tersisa waktu mencuci rambut. Waktu memakai conditioner, yakinkan tak tentang kulit kepala lantaran bakal bikin rambut lepek serta berminyak.

3. Cuka Apel

Cuka Apel kurangi rambut rusak serta membuatnya jadi lebih halus. Campur satu sendok makan minyak gandum dengan 1/2 cangkir cuka sari apel serta dua cangkir air. Berikan kombinasi ke rambut, sesudah keramas, waktu rambut tetap basah. Diamkan sepanjang 10 menit, lalu basuh sampai bersih tiada memakai sampo. Untuk menyingkirkan aroma yang menyengat dari cuka apel, Anda dapat memulaskan conditioner di ujung-ujung rambut. Kerjakanlah perawatan ini 2 x satu hari, untuk hasil yang lebih optimal.

4. Mayones

Asam lemak pada mayones berperan untuk melembutkan rambut serta menambah minyak alami rambut. Sesudah keramas serta mengeringkan rambut dengan handuk, berikan satu sendok makan mayones pada rambut serta bungkus rambut dengan shower cap atau handuk panas. Biarlah mayones meresap kedalam rambut sepanjang 15 - 20 menit. Lalu basuh dengan sampo bayi atau herbal.

5. Minyak Alami

Pakai minyak alami pada rambut seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari atau minyak almond untuk menambah kelembutan serta kehalusan rambut. Caranya dengan mengaplikasikan minyak alami pada rambut sesudah keramas, bungkus rambut dengan handuk hangat, diamkan 15 - 20 menit. Lalu basuh rambut sampai bersih.

6. Minyak Zaitun

Sekali dalam dua minggu, terapkan minyak zaitun hangat pada rambut yang basah sebelum saat berkeramas. Biarlah sepanjang lima menit, lalu berkeramaslah dengan sampo seperti umum. Untuk menghangatkan minyak zaitun, manfaatkanlah microwave.

7. Janganlah Menggosok

Waktu mengeringkan rambut, baiknya remaslah rambut dengan handuk dari pada menggosoknya dengan handuk. Menggosok rambut mengakibatkan gesekan yang bisa bikin rusaknya selanjutnya pada susunan terluar rambut.

8. Menyisir Rambut

Pakai sisir rambut bergigi lebar untuk menyisir. Tak perlu menyisir rambut berulang-kali, cukup kerjakan sampai rambut tak kusut lagi.

9. Gel Lidah Buaya

Bila Anda mau bikin rambut jadi klimis (wet look), gunakanlah gel aloe vera dari pada gel rambut. Aloe vera murni yg tidak memiliki kandungan alkohol bisa menolong melakukan perbaikan rambut. Gel aloe vera dapat Anda peroleh di beberapa toko obat terpenting.

10. Jauhi Pengering Rambut

Sebisa-bisanya jauhi pengeringan rambut lewat cara dipanaskan. Cara ini bisa bikin rambut jadi stres yang berbuntut pada rusaknya yang lebih kronis. Baiknya keringkan rambut lewat cara dikipas atau diangini.

11. Vitamin B

Konsumsi vitamin B kompleks tiap-tiap hari. Kandungan biotin pada vitamin B kompleks bakal menguatkan rambut. Anda dapat memperoleh vitamin B kompleks dalam telur, kacang-kacangan serta pisang.

12. Memotong Rambut

Potonglah rambut dengan cara reguler. Hanya satu cara untuk menangani rambut bercabang yaitu dengan memotongnya.

0 komentar:

Posting Komentar